Youtuber Ini Kirim Burger ke Luar Angkasa, Begini Kondisinya saat Kembali
Youtuber asal Inggris bernama Tom Stanniland melakukan sebuah percobaan baru. Ia mengirim satu porsi burger ke luar angkasa karena ingin mengetahui apa yang terjadi jika burger itu kembali dan dimakan lagi.

Dilansir Geek.com, Rabu (3/4/2019), melalui tayangan Youtube channel-nya, Tom memberi jawaban secara detil.

Dikisahkan, Tom memutuskan untuk mengirim burger Big Mac dari McDonald's ke luar angkasa. Ia ingin mencicipi rasa burger dari luar angkasa. Apakah rasanya masih sama atau ada sensasi berbeda.

Di video berdurasi 18 menit, Tom menunjukkan dirinya membeli burger Big Mac dan menyiapkan balon besar untuk mengirim burger ke luar angkasa.  Untuk mengirimkannya ke luar angkasa, Tom pun menempelkan salah satu bagian burger ke kotak dan mengikatnya.

Tom juga menggunakan parasut, tracker, kamera GoPro, hingga powerbank untuk memastikan rekaman berjalan lancar.

"Ada banyak hal yang akan membuat percobaan ini gagal. Kamera GoPro bisa membeku atau terlalu panas, talinya bisa putus, balon bisa pecah sebelum mencapai luar angkasa, atau tracker tidak berfungsi," kata Tom dalam videonya.
Ternyta benar dugaan Tom, pada awal percobaan ia sempat gagal membuat kotak berisi kamera dan burger tersebut terbang. Untunglah pada percobaan kedua berhasil. Balon tersebut mampu mengangkat kotak kamera sekaligus burger yang terikat hingga sampai ke angkasa.

Burger yang dikirim Tom ke luar angkasa ini diperkirakan mencapai ketinggian 38,6 km atau 24 mil. Dalam ketinggian itu, suhu udara pun sudah mencapai negatif 50 derajat celcius.

Dalam percobaanya, Tom Stanniland sempat cemas karena tracker yang ada rusak, sehingga dirinya tidak bisa menemukan lokasi burger itu selama berjam-jam.

Untunglah, akhirnya burger Big Mac dari luar angkasa itu berhasil ditemukan di lapangan sepak bola. Butuh waktu tempuh 3 jam untuk mendapatkan burger itu dari lokasi titik awal diterbangkan.

Setelah ditemukan, Tom pun langsung mencicipi bagaimana rasa Big Mac tersebut.

Ia mengatakan,  burger itu mendarat dalam kondisi beku dan beberapa bagian rotinya sudah berubah menjadi serpihan. Burger itu juga memiliki tekstur yang kering dan berdebu.

'Aku harus mengunyahnya selama dua menit dan memaksanya agar dapat tertelan. Aku tidak merekomendasikannya kepada siapa pun," beber Tom.

Komentar

Postingan Populer