Keripik Singkong Pedas Viral
    
Reza Nurhilman adalah seorang pebisnis muda yang sukses berkat keripik Maicih buatannya yang viral dan digemari banyak orang. Saat melihat iklannya, mungkin kamu penasaran untuk mencobanya. Atau kamu malah penggemar berat keripik buatan Reza ini?

    Sebelum menjadi pengusaha muda yang sukses seperti sekarang, jalan yang harus ditempuh oleh Reza tidaklah mudah. Berbagai usaha dijalankannya, mulai dari berjualan pupuk hingga produk elektronik. Tapi, usaha tersebut kurang berhasil padahal dia membutuhkan banyak biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

    Hingga suatu hari, Reza diajak oleh temannya ke Cimahi untuk menjajal keripik pedas yang enak buatan seorang nenek. Memang benar keripik lada pedas itu rasanya enak sekali, sayangnya makanan tersebut kurang dipasarkan. Akhirnya, dia pun bertanya mengenai resep keripik tersebut dan meminta izin sang nenek untuk memasarkannya.

    Dengan bermodalkan lima belas juta rupiah, Reza memulai bisnis keripik pedas levelnya yang diberi nama Maicih. Awalnya, dia hanya memproduksi 50 bungkus dengan varian level pedas 1–5 dan menjajakannya dengan berkeliling kampung. Tidak hanya berkeliling, dia juga memanfaatkan media sosial seperti Twitter dan Facebook agar dagangannya semakin laku.

    Uniknya lagi, dia menciptakan jargon khusus saat berkomunikasi di media sosial. Contohnya adalah dengan membahasakan dirinya sebagai “emak” dan pembeli sebagai “cucu”. Reseller dari produknya pun mempunyai julukan tersendiri, yaitu jenderal. Bahkan, dia juga membuat istilah untuk menggambarkan orang yang ketagihan dengan produknya dengan kata “tericih-icih”. Wah, kreatif sekali, ya?

    Perlahan tapi pasti, keripik Maicih buatan Reza laku keras di pasaran. Dari yang hanya memproduksi 50 bungkus, kemudian meningkat menjadi 2.000 bungkus per hari. Tak hanya dapat melanjutkan kuliah, dia juga menjadi jutawan muda. Pasalnya, omzet pria asal Bandung ini bisa mencapai Rp30 juta per harinya.

Di era digital ini, memasarkan bisnis jauh lebih mudah dengan adanya media sosial. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat bisnismu lebih maju. Tentunya tidak sekadar membuatnya saja, tapi kamu bisa membuatnya semenarik mungkin sehingga mampu perhatian pengguna media sosial. Biasanya, yang unik dan menarik akan cepat mendapat perhatian dari warganet.

Selain itu, kamu juga perlu memastikan kualitas produk yang kamu buat. Asal viral saja tapi kualitas tidak sesuai, bisa jadi tidak akan membuat bisnismu bertahan lama. Kalau memang benar-benar serius ingin memasarkan bisnismu lewat media sosial, kamu bisa mencontoh metode yang dilakukan oleh Reza ini

Komentar

Postingan Populer